Research Repository

Penggunaan Media Komika (Komik Akuntansi) dalam meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Fransiska, Venny Yolanda
dc.date.accessioned 2020-11-10T03:33:16Z
dc.date.available 2020-11-10T03:33:16Z
dc.date.issued 2018-04-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9554
dc.description.abstract Pembelajaran ini dilakukan untuk mengutahui apakah pembelajaran Akuntansi menggunakan media Komika (Komik Akuntansi) dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK BM Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 41 orang siswa dalam 1 kelas. Teknik analisis data menggunakan tiga rumus yang pertama menghitung presentase perubahan hasil belajar siswa secara klasikal, yang kedua menentukan daya serap siswa secara individu dan yang ketigatingkat ketuntasan belajar Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah media Komika (Komik Akuntansi) tpenelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah menggunakan media Komika (Komik Akuntansi) untuk siklus I siswa berjumlah 19 siswa ( 46,34%) dan yang tidak tuntas berjumlah 22 siswa ( 53,66%) dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 45, sedangkan untuk Hasil Belajar Siklus II siswa yang tuntas berjumlah 34 siswa ( 82,93%) dan yang tidak tuntas berjumlah 7 siswa ( 17,07% ) dengan Nilai tertinggi 90 dan Nilai terendah 50. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “ Ada Peningkatan hasil belajar akuntansi dengan menggunakan Komika (Komik Akuntansi) siswa kelas X Akuntansi SMK Tarbiyah Islamiyah tahun Pembelajaran 2018/2012 en_US
dc.subject Media en_US
dc.subject Komik en_US
dc.title Penggunaan Media Komika (Komik Akuntansi) dalam meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account