Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantu Media Pembelajaran LKS (Lembar Kerja Siswa) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Maulina, Sri
dc.date.accessioned 2020-11-10T03:18:34Z
dc.date.available 2020-11-10T03:18:34Z
dc.date.issued 2018-04-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9532
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI AK - 4 SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share berbantu media pembelajaran LKS (Lembar Kerja Siswa) terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI AK - 4 SMK Negeri 1 Tahun Pembelajaran 2017-2018. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yakni 4 kelas yang berjumlah 149 orang dengan teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah purposive sampling sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK - 4 instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini berupa tes tertulis berbentuk essay test yang berjumlah 10 soal yang sudah di validkan. Dari hasil analisis data pre test di peroleh nilai rata – rata 73,06 dengan standart deviasi 8,44. Sedangkan nilai pos test di peroleh nilai rata – rata 80,81 dengan standart deviasi 9,32 dan dalam uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung = 3,636 dan bila di konsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikansi 0,05, dengan dk = N – 1 = 35 maka ttabel = 1,684. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel maka di peroleh (3,636 > 1,684), sehingga hipotesis diterima. Sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantu Media Pembelajaran LKS (Lembar Kerja Siswa) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.subject Think Pair Share Berbantu Media Pembelajaran LKS (Lembar Kerja Siswa) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantu Media Pembelajaran LKS (Lembar Kerja Siswa) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account