Research Repository

Peningkatan Hail Belajar Akuntansi Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelejaran PBL (Problem Based Learning) Di SMK Swasta PAB 8

Show simple item record

dc.contributor.author Nopita, Putri
dc.date.accessioned 2020-11-10T02:54:42Z
dc.date.available 2020-11-10T02:54:42Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9504
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana antusias siswa dalam kegiatan pembelajaran dan untuk mengetahui hasil belajar siswa Kelas XI Akuntansi SMK Swasta PAB 8 Sampali setelah menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning pada materi pokok jurnal umum.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi yang berjumlah 29 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan lembar observasi.Dari hasil penelitian adanya peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok jurnal umum. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I dimana ketuntasanya hanya 55,17% dengan jumlah siswa 16 orang, pada siklus II meningkat menjadi 86,21% dengan jumlah siswa 25 orang.Dari data ini, kita dapat melihat bahwa hasil belajar siswa tlah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan hasil belajar siswa tercapai. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Problem Based Learning en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Peningkatan Hail Belajar Akuntansi Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelejaran PBL (Problem Based Learning) Di SMK Swasta PAB 8 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account