Research Repository

Analisis Pemasaran Bawang Merah (Studi Kasus Desa Umelah Kecamatan Blang Pegayon Kabupaten Gayo Lues)

Show simple item record

dc.contributor.author Agimga, Faisal
dc.date.accessioned 2020-11-09T08:20:31Z
dc.date.available 2020-11-09T08:20:31Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9358
dc.description.abstract Penelitian ini dilaksanakan di Desa Umelah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran bawang merah serta mengetahui sahre margin pada masing-masing lembaga pemasaran serta mengetahui efesiensi pemasaran dari petani bawang merah. Sampel terdiri dari petani, pedagang pengumpul, pedagang pengecer yang berada di daerah peneltian. Penentuan sampel petani menggunakan metode sensus sedangkan pedagang pengecer dan pengumpul menggunakan metode snowball yaitu cara pengambilan sampel yang ada mulanya kecil sampel kemudian secara berjenjang bertambah sehingga sampel yang diambil menjadi besar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran dan share margin pada saluran I sebesar 68% dan saluran pemasaran II sebesar 80%, kemudian nilai efesiensi saluran pemasaran I adalah 9,92% dan saluran pemasaran II 8,85% menunjukan lebih efesien saluran ke II karena (8,85 < 9,92). en_US
dc.subject pemasaran en_US
dc.subject share margin en_US
dc.subject efesiensi en_US
dc.subject saluran pemasaran en_US
dc.title Analisis Pemasaran Bawang Merah (Studi Kasus Desa Umelah Kecamatan Blang Pegayon Kabupaten Gayo Lues) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account