Research Repository

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Cabai Merah (Capsicum Annum L) (Studi Kasus: Pasar Kampung Lalang, Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Diwanti, Dwi Octa
dc.date.accessioned 2020-11-09T07:53:12Z
dc.date.available 2020-11-09T07:53:12Z
dc.date.issued 2018-04-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9335
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, pendapatan, dan jumlah tanggungan terhadap permintaan cabai merah di pasar kampung lalang kota medan, untuk mengetahui tingkat perilaku konsumen terhadap permintaan cabai merah di pasar kampung lalang kota medan. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive atau secara sengaja. Metode pengambilan sampel adalah accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode analisis linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) cabai merah merupakan rempah yang paling dicari ketika berbelanja lebih banyak yang setuju dari pada pernyataan yang lain nya yaitu sebanyak 20 sikap setuju (66%) dan pernyataan konsumen membeli cabai merah hanya satu jenis/varietas di pasar tradisional paling sedikit yang setuju yaitu sebanyak 6 sikap setuju (20%). (2) faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengkonsumsi cabai merah adalah harga dan pendapatan. (3) pernyataan sikap positif banyak ditunjukkan konsumen pada pernyataan “ Cabai merah merupakan rempah yang paling dicari ketika berbelanja “ yaitu dengan hasil skala 110 (setuju). en_US
dc.title Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Cabai Merah (Capsicum Annum L) (Studi Kasus: Pasar Kampung Lalang, Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account