Research Repository

Pemasaran Dan Strategi Pengembangan Pada Produk Ayam Kampung Budidaya Organik (Studi Kasus: Peternakan Ayam Organik Perumahan Suka Maju Blok A1, Kecamatan Sunggal Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Kharisma, Dhimo
dc.date.accessioned 2020-11-09T07:30:08Z
dc.date.available 2020-11-09T07:30:08Z
dc.date.issued 2018-04-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9317
dc.description.abstract Peternakan di Sumatera Utara sampai saat ini sudah semakin berkembang dan telah mencapai kemajuan yang cukup pesat. Perkembangan ke arah komersial sudah ditata sejak lama, bahkan pada saat ini peternakan di Sumatera utara sudah banyak yang berskala industri. Khususnya pada peternakan ayam kampung organik dimana masyarakat kota dewasa ini lebih memilih sumber makanan yang jauh lebih sehat. Tujuan penilitian ini adalah Mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi pemasaran produk ayam kampung organik. Untuk mengetahui pengembangan usaha ayam kampung organik di peternakan ayam kampung organik perumahan suka maju blok A1, kecamatan sunggal kota medan . Merumuskan pemasaran dan strategi pengembangan yang dapat di rekomendasikan untuk diterapkan pada produk ayam kampung organik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data dan informasi penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah , matrik IFE, matrik EFE, diagram analisis SWOT, matrik SWOT Dari hasil identifikasi terhadap faktor lingkungan internal diketahui kekuatan utama adalah kemampuan menghasilkan produk berkualitas organik yang dapat dijamin keamanan, kealamian dan kesehatannya, serta kandungan nutrisi tinggi dengan nilai tertimbang 0,44. Kelemahan yang dimiliki adalah faktor minimnya kegiatan promosi yang dilakukandengan nilai tertimbang 0,202. Peluang utama yang dihadapi oleh usaha peternakan ayam kampung organik adalah faktor trend hidup sehatdan alami, dengan nilai tertimbang sebesar 0,511. Ancaman utama yangdihadapi adalah kenaikan harga bahan baku pakan dengan total nilaitertimbang 0,27 en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Pengembangan en_US
dc.title Pemasaran Dan Strategi Pengembangan Pada Produk Ayam Kampung Budidaya Organik (Studi Kasus: Peternakan Ayam Organik Perumahan Suka Maju Blok A1, Kecamatan Sunggal Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account