Research Repository

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais Di Jalan H.M Joni, Kecamatan Medan Area Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Saputro, Ravi
dc.date.accessioned 2020-03-01T06:32:29Z
dc.date.available 2020-03-01T06:32:29Z
dc.date.issued 2019-03-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/925
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di daerah penelitian, dan untuk mengetahui apakah faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di daerah penelitian. metode penelitian ini menggunakan metode Study Kasus (case study), dan metode penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan cara Purposive (sengaja), serta metode penarikan sampel dilakukan dengan Metode Accidental Sampling. Untuk pengumpulan data penelitian terdiri dari Data Primer dan Data Sekunder. Data primer ini diperoleh dari wawancara dan observasi langsung kepada konsumen dengan menggunakan kuesioner yang telah disiapkan serta data sekunder diperoleh dari instansi terkait serta literatur yang terkait dengan penelitian. Untuk metode analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas dan dianalisis menggunakan Skala Likert dan Regresi Linier Berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 19. Secara simultan variabel harga, produk, promosi, dan tempat memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan pembelian pisang pasir wais di kota medan. Keputusan ini di dukung dengan adanya nilai R-Square sebesar 0,739 yang mengartikan bahwa secara menyeluruh ada pengaruh yang erat antara harga, produk, promosi, dan tempat bagi para pembeli pisang pasir wais di kota medan sebesar 73,9 % dan 26,1 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti. Variabel harga, nilai hasil signifikannya adalah 0,116 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,116 > 0,05) Bahwa variabel harga secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan.Variabel produk, nilai hasil signifikannya adalah 0,008 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,008 < 0,05) bahwa variabel produk secara parsial berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan. Variabel promosi, nilai hasil signifikannya adalah 0,000 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,000 < 0,05) variabel promosi secara parsial berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan. Variabel Tempat, nilai hasil signifikannya adalah 0,734 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,734 > 0,05) bahwa variabel tempat secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan. Variabel Promosi dan Produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais. en_US
dc.subject Pisang Pasir Wais en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Tempat en_US
dc.title Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais Di Jalan H.M Joni, Kecamatan Medan Area Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account