Research Repository

Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Pembelian Emas di Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau (Studi Komparatif Toko Emas Pusat Pasar

Show simple item record

dc.contributor.author Alani, Ugi
dc.date.accessioned 2020-11-09T04:49:19Z
dc.date.available 2020-11-09T04:49:19Z
dc.date.issued 2018-03-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9219
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat kepuasan pelanggan dalam pembelian emas di pegadiaan dan toko emas pusat pasar. Pendekatan ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif dan komparatif. penulis mengambil sampel Pelanggan PT. Pegadaian (Persero) sebanyak 50 orang dan pelanggan toko emas pusat pasar medan sebanyak 50 orang. Untuk menentukan pengambilan sampel penulis menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melaui angket. Berdasarkan hasil penelitian bawah ada perbedaan nilai rata-rata kepuasan pelanggan terhadap pembelian emas di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau dan Toko Emas Pusat Pasar Medan, dengan rata-rata kepuasan pelanggan Toko Emas Pusat Pasar Medan adalah sebesar 151,30 dan rata-rata kepuasan pelanggan PT. Pegadaian Cabang Medan Krakatau adalah sebesar 131,84. Terdapat perbedaan kepuasan pelanggan terhadap pembelian emas di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau dan Toko Emas Pusat Pasar Medan dengan perolehan nilai Thitung > Ttable (15,382 > 1,984 ) dan nilai signifikasi < 10% (0,000 < 0,10) hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak. en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Pembelian Emas di Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau (Studi Komparatif Toko Emas Pusat Pasar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account