Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Atmosphere terhadap
keputusan pembelian pada Sosmed Cafe Medan. Data penelitian ini diperoleh dari
kuesioner mengenai store atmosphere Sosmed Cafe dengan mengambil sampel
100 (seratus) responden. Responden penelitian ini adalah konsumen yang telah
melakukan pembelian di Sosmed Cafe Medan. Sampel yang digunakan adalah
teknik insidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi
linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Temuan penelitian menunjukkan
bahwa variabel store atmosphere yang terdiri atas exterior, general interior, store
layout, dan interior display secara serentak (simultan) berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen Sosmed Cafe dan variabel store layout
memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap variabel keputusan pembelian
dengan thitung sebesar 2,720. Sebesar 41% variabel keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh variabel independennya sedangkan sisanya 51% dijelaskan oleh
variabel-variabel lain di luar penelitian ini