Research Repository

Pengaruh Promosi Dan Potongan Harga Terhadap Penjualan Pada PT. Mestika Mandiri Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Nur Muharimah Wulan
dc.date.accessioned 2020-11-09T02:59:20Z
dc.date.available 2020-11-09T02:59:20Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9106
dc.description.abstract Penjualan merupakan penyaluran produk-produk yang dihasilkan kepada pasar baik pasar konsumsi maupun pasar produksi tergantung pada jenis produk yang dihasilkan perusahaan, agar diperoleh keuntungan-keuntungan dari proses produksi. Adapun faktor yang mempengaruhi penjualan diantaranya promosi, harga, saluran distribusi dan jenis produk”. Salah satu faktor yang mempengaruhi penjualan adalah promosi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan potongan harga terhadap penjualan produk pada PT. Mestika Mandiri Medan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh promosi dan potongan harga terhadap penjualan produk pada PT. Mestika Mandiri Medan?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis Regresi Berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh biaya promosi dan potongan harga terhadap jumlah penjualan produk pada PT. Mestika Mandiri Medan. Selain itu jumlah penjualan produk PT. Mestika Mandiri Medan meningkat dari tahun ke tahun dengan jumlah rata-rata peningkatan sebesar 17,16 % setiap tahunnya yang menunjukkan bahwa produk perusahaan sudah dikenal masyarakat secara luas dan juga sudah dipercaya pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui nilai R Square bernilai 0,910 dapat disimpulkan bahwa sebesar 91 % jumlah penjualan produk dipengaruhi oleh biaya promosi dan potongan harga sedangkan 9 % lagi dipengaruhi oleh variabel yang lain, selain variabel yang digunakan dalam penelitian ini en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Potongan Harga en_US
dc.title Pengaruh Promosi Dan Potongan Harga Terhadap Penjualan Pada PT. Mestika Mandiri Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account