Abstract:
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
iklan terhadap keputusan pelanggan membeli Mobil Inova Pada PT. Astra
International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja – Medan. Untuk mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pelanggan membeli Mobil Inova
Pada PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja – Medan. Untuk
mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pelanggan
membeli Mobil Inova Pada PT. Astra International Tbk Auto2000
Sisingamangaraja-Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli
mobil Inova pada PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja -
Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik aksidental sampling,
sampling aksidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.
Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen
yang membeli mobil Inova pada PT. Astra International Tbk Auto2000
Sisingamangaraja - Medan. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah wawancara, studi dokumentasi dan questioner (angket),
sedangkan tehnik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi
berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pelanggan
membeli mobil Inova pada PT. Astra International, Tbk. Auto2000. Kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pelanggan
membeli mobil Inova pada PT. Astra International, Tbk. Auto2000. Iklan dan
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
pelanggan membeli mobil Inova pada PT. Astra International, Tbk. Auto2000
pada taraf 0,05.