Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menegetahui pengaruh Harga dan
Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome pada PT.
Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pelanggan indihome yang melakukan pembayaran di witel Medan jalan
H.M Yamin No 13 Medan dengan sampel 100. Teknik analisis data menggunakan
metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji t (uji parsial), Uji F (uji
simultan) dan Koefisien Determinasi.
Hasil penelitian diperoleh nilai uji t ada pengaruh Harga secara signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai thitung 3.131 > ttabel 1.984 signifikan
0,002 < 0,05. Ada pengaruh Kualitas Produk secara signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan dengan nilai thitung 3.674 > ttabel 1.984 dan signifikan 0,000 < 0,05. Hasil
uji F ada pengaruh antara Harga dan Kualitas Produk secara signifikan dan
simultan terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome pada PT. Telekomunikasi
Indonesia, Tbk Kota Medan dengan nilai Fhitung 19.521 > Ftabel 3,09 dan signifikan
0,000 < 0,05 dan nilai R-square adalah 28,7%. Hal ini berarti kontribusi variabel
independen terhadap variabel dependen sebesar 28,7%, sisanya 71,3%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.