Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga
terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk terhadap
Keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada Pembelian
Smartphone samsung pada mahasiswa Umsu.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa umsu sedangkan sampel
yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah
100 orang dengan menggunakan nonprobability. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan
Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 22.00.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara Parsial Harga berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian, Promosi Berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian sedangkan Kualitas Produk ada pengaruh terhadap Keputusan
Pembelian. Secara Simultan Harga, Promosi, dan Kualitas Produk berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian