Research Repository

Analisis Strategi Pemasaran Bouquet Bunga (Studi Kasus: Toko Floriz, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur)

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Ade Triana
dc.date.accessioned 2020-11-07T08:15:54Z
dc.date.available 2020-11-07T08:15:54Z
dc.date.issued 2018-04-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8969
dc.description.abstract Penelitian dilakukan pada 12 Januari sampai 13 februari 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Model yang digunakan untuk merumuskan strategi pemasaran dalam penelitian ini adalah matriks SWOT dan matriks QSPM. Berdasarkan hasil penelitian, strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh “Toko Floriz” yang berhubungan dengan product, place, price, procces, people, promotion, dan physic. Berdasarkan hasil analisis lingkungan internal yang menjadi kekuatan dari “Toko Floriz” adalah produk berkualitas dan variatif, harga terjangkau, lokasi strategis, tersedianya layanan delivery order (pesan antar), konsep toko yang nyaman dan modern. Sedangkan yang menjadi kelemahan adalah bahan baku yang mudah rusak dan tidak tahan lama, promosi belum maksimal, kurangnya tenaga kerja bagian pemasaran. Berdasarkan hasil analisis lingkungan eksternal yang menjadi peluang dari “Toko Floriz” adalah sudah memiliki pelanggan tetap, pola dan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang, kemajuan teknologi dan informasi, tidak ada produk subtitusi. Sedangkan yang menjadi ancaman adalah tingginya tingkat persaingan dikota Medan, dan kekuatan tawar menawar pembeli. Perumusan masalah berdasarkan matriks SWOT, melakukan pengembangan produk, menawarkan potongan harga (discount) setiap pembelian lebih dari tiga kali dalam sebulan, membuka cabang usaha baru, mempertahankan kualitas dan ciri khas produk, melakukan promosi melalui media cetak dan elektronik serta lebih memaksimalkan web, mengikuti event-event yang ada dikota medan, meningkatkan keterampilan tenaga kerja, melakukan inovasi produk, menjaga kepercayaan konsumen, menambah tenaga kerja bagian pemasaran, Tetap melakukan promosi melalui pembuatan brosur dan membuat banner untuk lebih menunjukan. Strategi terbaik yang bisa dijalankan oleh perusahaan berdasarkan matriks QSPM yaitu melakukan pengembangan produk dengan memanfaatkan produk yang berkualitas dan variatif. en_US
dc.subject Bouquet Bunga en_US
dc.subject Strategni Pemasaran en_US
dc.subject Analisis ekonomi en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Bouquet Bunga (Studi Kasus: Toko Floriz, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account