dc.date.accessioned | 2020-11-07T04:35:07Z | |
dc.date.available | 2020-11-07T04:35:07Z | |
dc.date.issued | 2020-10-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8862 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran inquiry menggunakan media film documenter untuk meningkatkan minat belajar. Penelitian ini beralokasi diperputakaan . Penelitian ini sumber primer adalah suatu refensi yang dijadikan sumber utama acuan penelitian. Dalam penelitian sumber primer yang digunakan adalah jurnal-jurnal yang berhubungan dengan judul penelitian yaitu jurnal-jurnal strategi pembelajaran inquiry, film documenter dalam meningkatkan minat belajar. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan pada bebrapa jurnal yang diteliti sebanyak 10 jurnal penelitian.sehingga diperoleh hasil penelitian yang penggunaan strategi pembelajaran inquiry dan film documenter sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar. Kesimpulan yang didapat dan diteliti dari 10 jurnal penelitian menunjukkan kategori sangat aktif. Hasil belajar siswa berbeda sigifikan antara sebelum dan sesudah perlakuan. Berdasarkan dari hasil keabsahaan data dari beberapa data dari beberapa penelitian terdahulu mengenai pengguanakan strategi pembelajaran inquiry dengan menggunakan media film documenter dapat meningkatkan minat belajar siswa sebesar 100%.m | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Strategi pembelajaran inquiry | en_US |
dc.subject | film dokumenter | en_US |
dc.subject | Minat Belajar | en_US |
dc.title | Analisis Strategi Pembelajaran Inquiry Menggunakan Media Film Documenter Untuk Meningkatkan Minat Belajar | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |