Research Repository

Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Panjaitan, Frasiska Yuni Bintina
dc.date.accessioned 2020-11-07T04:23:03Z
dc.date.available 2020-11-07T04:23:03Z
dc.date.issued 2020-10-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8845
dc.description.abstract Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Korban Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, yang beralamat di jalan Tangguk Bongkar X No.2, Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Sedangkan waktu penelitian ini dimulai dari bulan Februari sampai Agustus 2020. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan yang terdiri dari dua kelas yang keseluruhannya berjumlah 60 siswa, sedangkan yang menjadi sampel penelitian yaitu kelas VII-A yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan data melalui angket yang disebarkan kepada responden, validitas instrumen dan reabilitas instrumen menggunakan SPSS 16.0 For Windows, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil Hipotesis diperoleh t hitung = 4,072 dan t tabel= 1,701. Dari hasil tersebut makan diperoleh t hitung ≥ t tabel yaitu 4,072 ≥ 1,701. Kesimpulan hipotesis ini adalah adanya pengaruh signifikan dari Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Korban Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Konsep Diri Positif en_US
dc.subject Mengurangi Korban Bullying en_US
dc.title Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account