Research Repository

Dampak Pelayanan, Promosi, dan Produk Bank Sumut Terhadap Kepercayaan Masyarakat Menabung Di Kantor Pusat Medan. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Edline, Kevin
dc.date.accessioned 2020-11-07T04:19:59Z
dc.date.available 2020-11-07T04:19:59Z
dc.date.issued 2018-03-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8843
dc.description.abstract PT Bank SUMUT adalah bank andalan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan perkembangan pembangunan daerah di segala bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka peningkatan tarif hidup rakyat. Masalah yang hendak diketahui jawabannya sehubungan dengan perusahaan adalah untuk mengetahui apakah dampak pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan, dampak promosi terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan, dan untuk mengetahui produk bank sumut terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan. Sehubungan dengan hal di atas, penelitian diadakan dengan metode pengumpulan data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode slovin, yang menjadi sampel sebanyak 92 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan pada responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis diskiftif dan analisis korelasi dengan bantuan SPSS Hasil penelitian menunjukan secara parsial maupun simultan pelayanan,promosi, dan produk bank sumut berdampak signifikan terhadap kepercayaan masyarakat menabung di kantor pusat medan. Hasil uji t menunjukan pelayanan berdampak pada kepercayaan dengan nilai thitung 4,567 > ttabel 1,9866 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, untuk promosi mempunyai angka thitung 2,324 > ttabel 1,9866 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,002 yang lebih kecil dari 0,05 yang artinya bahwa variabel promosi berdampak terhadap kepercayaan dan variabel produk juga berdampak kepada kepercayaan ini ditunjukan dengan angka thitung 2,903 > ttabel 1,9866 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,003 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil uji f menunjukan pelayanan, promosi, dan produk berdampak pada kepercayaan. Dapat dilihat dari nilai dibandingkan dengan Ftabel maka Fhitung atau 177,833 > 2,708187 dilihat dari nilai Sig sebesar 0,0000 < 0,05. Nilai R sebesar 0.857 sama dengan 85,7 % berarti dampak antara variabel pelayanan (X1), promosi (X2) dan produk (X3) terhadap variabel kepercayaan (Y) sebesar 85,7 % dan sisanya 14,3% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Kesimpulan penelitian adalah secara parsial pelayanan berdampak terhadap kepercayaan, promosi berdampak terhadap kepercayaan, produk berdampak terhadap kepercayaan. Secara simultan pelayanan, promosi, dan produk berdampak terhadap kepercayaan. en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Bank SUMUT Kantor Pusat en_US
dc.subject Produk, Kepercayaan, en_US
dc.title Dampak Pelayanan, Promosi, dan Produk Bank Sumut Terhadap Kepercayaan Masyarakat Menabung Di Kantor Pusat Medan. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account