Abstract:
ujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Penelitian ini menggunakan metode pengujian uji
T dan uji F sebagai teknik analisis data yang digunakan untuk mendapatkan jawaban dari
hipotesis pada penelitian ini, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang
ditentukan dengan teknik Quota sampling sebagai penentu jumlah responden yang
ditujukan untuk PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Medan, dimana metode
pengumpulan data yang digunakan adalah angket / qusioner.
Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi harga berdasarkan uji t ada
pengaruh signifikan anatara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan. Dari hasil
penelitian ini diperoleh nilai signifikan Harga berdasarkan uji t yaitu ada pengaruh
signifikan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil uji F terdapat ada
pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan dan Harga dengan Kepuasan Pelanggan secara
bersamaan dengan nilai 12,216 > 3,06 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai
r-squer sebesar 44,9 % hal ini berarti konstribusi variabel bebas terhadap variabel terikat
sebesar 44,9% sisanya 55,1%
diengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian.