Research Repository

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Perintis Perkasa Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Ali, Fauzi
dc.date.accessioned 2020-11-07T03:53:09Z
dc.date.available 2020-11-07T03:53:09Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8808
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi ( ) dan Tempat/Saluran Distribusi ( ) secara positif dan signiikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Perintis Perkasa Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dan pendekatan penelitian asosiatif yakni untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Promosi dan Tempat/Saluran Distribusi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputisan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Perintis Perkasa Medan. Populasi yang ada dalam penelitian ini adalah konsumen yang ada pada PT. Perintis Perkasa Medan sebanyak 100 0rang. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis accidental Sampling, tehnik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik , uji t, uji f dan koefisien determinasi. Penelitian ini menggunakan teori Manajemen Pemasaran yang berkaitan dengan Promosi, Saluran Distribusi dan Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Promosi ( ) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan koefisien kolerasi sebesar 3,114 dan sebesar 1,6607, dimana dapat dipahami bahwa > dan nilai signifikan untuk promosi sebesar 0,002 < 0,05. Sedangkan Tempat/Saluran Distribusi memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) terbukti dengan perolehan nilai sebesar 0,070 dan sebesar 1,6607 dimana dapat dipahami bahwa < dan nilai signifikan sebesar 0,944 > 0,05. Berdasarkan nilai koefisien kolerasi ganda secara bersama-sama antara promosi dan tempat/saluran distribusi terhadap keputusan pembelian Rx1x2y = 29.009. nilai tersebut memiliki arti bahwa jika promosi dan tempat/saluran disribusi baik maka keputusan pembelian akan ikut meningkat. Dari uji F diperoleh sebesar 6,141 sedangkan 3,09 atau signifikan 0,000 < 0,05, menunjukan ditolak dan diterima, berarti promosi dan tempat/saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) taraf a 0,05.sedangkan nilai R square sebesar 0,335 % bahwa variabel promosi dan tempat/saluran distribusi memberikan kontribusi sebesar 33.5 % dan sisanya 66,5 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Perintis Perkasa Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account