Research Repository

Pengaruh Motivasi Belanja dan Price Consciousness Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Pada Pasar Tradisional Kota Medan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU).

Show simple item record

dc.contributor.author Munir
dc.date.accessioned 2020-11-07T03:51:57Z
dc.date.available 2020-11-07T03:51:57Z
dc.date.issued 2019-10-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8806
dc.description.abstract Keputusan pembelian konsumen adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternatif yang ada, tetapi dua faktor bisa berada antara niat pembelian dan keputusan pembelian. Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti : persepsi konsumen atas motivasi belanja/jasa, kualitas motivasi belanja, price consciousness, keputusan pembelian konsumen, promosi, dan kualitas motivasi belanja. Sesuai dengan permasalahan yang diajukan dalam penelitian, maka tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh motivasi belanja terhadap keputusan pembelian konsumen. Mengetahui pengaruh pengaruh Price Consciousness terhadap keputusan pembelian konsumen. Mengetahui pengaruh pengaruh motivasi belanja dan Price Consciousness terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi motivasi belanja terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (2,323 > 1,98447) (Sig 0.022 < α0.05). dengan demikian Ho ditolak. kesimpulannya : ada pengaruh signifikan Motivasi belanja terhadap Keputusan pembelian pada PD. Pasar Tradisional. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Price Consciousness berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (6,851< 1,98447) (Sig 0.000 < α0.05). dengan demikian H0 ditolak. kesimpulannya : ada pengaruh signifikan Price Consciousness terhadap keputusan pembelian pada PD. Pasar Tradisional. Berdasarkan hasil uji F diatas diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar (24,342 > 3.09) (Sig. 0.000 < α0.05), dengan demikian H0 ditolak . kesimpulannya : ada pengaruh signifikan pengaruh Motivasi belanja dan Price Consciousness terhadap Keputusan pembelian pada PD. Pasar Tradisional en_US
dc.subject Motivasi Belanja en_US
dc.subject Price Consciousness en_US
dc.title Pengaruh Motivasi Belanja dan Price Consciousness Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Pada Pasar Tradisional Kota Medan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU). en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account