Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/876
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUlfa, Azlinda-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:03:58Z-
dc.date.available2020-03-01T06:03:58Z-
dc.date.issued2019-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/876-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik buah, umur, pendidikan, jumlah tanggungan, pendapatan, dan jarak ke lokasi pasar yang mempengaruhi permintaan konsumen membeli buah pada pasar modern di Kota Binjai dan menganalisis pola permintaan konsumen terhadap buah pada pasar modern di Kota Binjai. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan metode analisis deskriptif. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling dengan jumlah sampel 33 konsumen. Penelitian ini dilakukan pada bulan September tahun 2018. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa konsumen buah pada Pasar Modern di Kota Binjai memiliki karakteristik sosial ekonomi yang berbeda-beda. Karakteristik sosial ekonomi (karakteristik buah, umur, pendidikan, jumlah tanggungan pendapatan dan jarak ke lokasi pasar) secara serempak berpengaruh nyata terhadap jumlah permintaan buah. Secara parsial variabel umur, pendidikan, jumlah tanggungan, dan pendapatan berpengaruh nyata terhadap jumlah permintaan buah, sedangkan variabel karakteristik buah dan jarak ke lokasi pasar tidak berpengaruh nyata terhadap jumlah permintaan buah. Pola permintaan konsumen buah pada pasar modern di Kota Binjai tergambar sebagai berikut: Masayarakat di Kota Binjai lebih cenderung membeli buah-buahan yang manis. Terbukti dengan pembeli buah kelengkeng sebanyak 27,27% lalu diikuti dengan buah yang sedikit asam seperti buah anggur sebanyak 15,15%, buah pir sebanyak 12,12%, buah mangga sebanyak 9,08%, buah apel sebanyak 6,06%, buah jeruk, kiwi dan naga masingmasing sebanyak 6,06%. Lalu permintaan buah yang paling sedikit adalah buah alpukat dan buah lemon yang masing-masing hanya 3,03% saja.en_US
dc.subjectPermintaan buahen_US
dc.subjectpasar modernen_US
dc.subjectkarakteristik sosial ekonomien_US
dc.titleAnalisis Permintaan Komoditas Buah Pada Pasar Modern Di Kota Binjaien_US
dc.title.alternativeStudi Kasus : Pasar Modern Hypermart Binjai Supermall, Suzuya Dan Asia King Supermarketen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AZLINDA ULFA.pdfFulltext845.45 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.