Research Repository

Pengaruh Kualitas dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan XL diKecamatan Medan Petisah

Show simple item record

dc.contributor.author Zuhkrino, Ilham
dc.date.accessioned 2020-11-07T02:53:36Z
dc.date.available 2020-11-07T02:53:36Z
dc.date.issued 2018-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8751
dc.description.abstract Perusahaan provider/ kartu seluler saat ini semakin banyak dan memiliki strategi bersaing yang berbeda-beda untuk itu setiap perusahaan perlu memiliki suatu pemasaran yang jitu dalam memasarkan produknya, salah satu bentuk pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan produk kartu seluler adalah penggunaan strategi kualitas dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial pengaruh kualitas terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui secara parsial pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, dan untuk mengetahui secara simultan pengaruh kualitas dan harga terhadap kepuasan pelanggan XL di Kecamatan Medan Petisah. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk XL maupun sudah pernah membelinya diKecamatan Medan Petisah. Sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakkan nonprobability sampling dengan pendekatan sampling incidental sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan angket (questioner). Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan uji determinan. Hasil persamaan regresi berganda Y= 0.824+0.4211+0.377. Hasil uji t secara parsial ada pengaruh kualitas terhadap kepuasan pelanggan dimana thitung 5,255>ttabel 1,661, secara parsial ada pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan pelanggan dimana thitung 3,856>ttabel 1,661. Nilai uji f diperoleh fhitung 31,059>ftabel 3,090 dengan sig 0,000<α=0.05 menunjukkan bahwa secara simultan kualitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) XL di Kecamatan Medan Petisah. Koefisien determinasi nilai R-Square sebesar 0,390 menunjukkan 39% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh faktor kualitas dan harga dan sisanya 61% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject kualitas, en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject dan kepuasan pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan XL diKecamatan Medan Petisah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account