Research Repository

Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Aplikasi Gojek bagi Mahasiswa di Kota Medan. 2018

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Hariska
dc.date.accessioned 2020-11-07T02:08:26Z
dc.date.available 2020-11-07T02:08:26Z
dc.date.issued 2018-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8708
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Layanan dan Promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada pengguna aplikasi gojek bagi mahasiswa di Kota Medan. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan dan Promosi baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan bagi mahasiswa di Kota medan yang menggunakan Aplikasi Gojek. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kota medan yang menggunakan aplikasi gojek secara aktif. Sampel yang digunakan adalah jenis sampel Non Probability Sampling dengan teknik Accidental sampling teknik penentuan sampel dengan mencari objek yang secara kebetulan bertemu pada saat pengumpulan data yang sesuai kriteria untuk diteliti, maka peneliti menentukan sampel sebanyak 100 mahasiswa pengguna aplikasi Gojek. Teknik pengumpulan data adalah Angket (Quesioner). Analisis data mengunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji f (Uji Simultan), dan Uji t (Uji Parsial). Pengolahan data menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Science) versi 16.0 for windows. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai Y= 2,490+0,493X1+0,299X2, serta nilai thitung sebesar 8,580, jika dibandingkan dengan nilai ttabel maka dihasilakan 8.580 ≥ 1.984, maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan diperoleh thitung sebesar 5.134, jika dibandingkan dengan nilai ttabel maka dihasilkan 5.134 ≥ 1.984, maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan . Berdasarkan hasil Uji simultan Ftabel adalah sebesar 3,090 Jika dibandingkan nilai Fhitung dengan Ftabel maka dihasilkan 89,063 ≥ 3,090 sehinga disimpulkan bahwa Kualitas Layanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada mahasiswa pengguna aplikasi gojek di Kota Medan. en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Aplikasi Gojek bagi Mahasiswa di Kota Medan. 2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account