Abstract:
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
harga terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ayam Penyet Jakarta
Cabang Ringroad - Medan. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ayam Penyet Jakarta Cabang Ringroad -
Medan. Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara bersamasama
terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ayam Penyet Jakarta
Cabang Ringroad - Medan.
Adapun Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang
memutuskan untuk makan Rumah Makan Ayam Penyet Jakarta Cabang Ringroad
- Medan. Penentuan jumlah/ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan
metode Convenience Sampling, dimana metode ini adalah prosedur untuk
mendapatkan unit sampel menurut keinginan peneliti secara cepat dan hemat.
penulis mengambil sampel sebanyak 100 pelanggan hal ini disebabkan tidak
diketahuinya dengan pasti jumlah populasi dan terbatasnya waktu penelitian.
Tehnik pengumpulan data daftar pertanyaan (questioner), wawancara dan studi
dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik,
Regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi.
Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan
konsumen pada Rumah makan Ayam Penyet Jakarta Cabang Ringroad Medan.
Kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan
konsumen pada Rumah makan Ayam Penyet Jakarta Cabang Ringroad Medan.
Harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap
Kepuasan konsumen pada Rumah makan Ayam Penyet Jakarta Cabang Ringroad
Medan pada taraf 0,05.