Abstract:
Persoalan minat beli dalam dunia bisnis saat ini sudah menjadi harga yang
harus dibayar oleh perusahaan agar tetap sukses dalam bisnisnya. Konsumen yang
memegang peranan cukup penting dalam mengukur minat beli terhadap produk
maupun pelayanan yang diberikan perusahaan.
Adapun tujuan penelitian ini : Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
pengaruh customer relationship marketing terhadap minat beli di pada mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh promosi terhadap minat beli di pada mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
customer relationship marketing dan promosi terhadap minat beli di pada
mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi customer relationship
marketing terhadap Minat beli berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel
(2,323 > 1,98447) (Sig 0.022 < α0.05). dengan demikian Ho ditolak.
kesimpulannya : ada pengaruh signifikan Customer relationship marketing
terhadap Minat beli produk pada Lazada.co.id. Dari hasil penelitian ini diperoleh
nilai signifikansi Promosi berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (6,851<
1,98447) (Sig 0.000 < α0.05). dengan demikian H0 ditolak. kesimpulannya : ada
pengaruh signifikan Promosi terhadap minat beli pada Lazada.co.id. Berdasarkan
hasil uji F diatas diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar (24,342 > 3.09) (Sig. 0.000
< α0.05), dengan demikian H0 ditolak . kesimpulannya : ada pengaruh signifikan
pengaruh Customer relationship marketing dan Promosi terhadap Minat beli
produk pada Lazada.co.id.