Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan harga Terhadap Kepuasan Konsumen yang Berbelanja Online di Lazada.com (Studi Pada Mahasiswa Fakultas ekonomi dan Bisnis UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Hijrati
dc.date.accessioned 2020-11-07T01:43:36Z
dc.date.available 2020-11-07T01:43:36Z
dc.date.issued 2018-02-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8684
dc.description.abstract Kepuasan konsumen adalah suatu kondisi dimana kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen terhadap sebuah produk dan jasa, sesuai atau terpenuhi dengan penampilan dari produk dan jasa. Secara umum Kepuasan adalah hasil dari penilaian konsumen bahwa produk atau jasa pelayanan telah memberikan tingkat kenikmatan dimana tingkat pemenuhan ini bisa langsung atau kurang. Kepuasan Konsumen dapat dipengaruhi berbagai faktor diantaranya Kualtas pelayanan dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga yang berbelanja online di Lazada.com. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU sebanyak 100 orang menggunakan skala likert. Teknik pengumpulan data ini dengan angket/kuesioner lalu uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah rgresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hiptesis. Hasil penelitian ini meperlihatkan bahwa Kualitas Pelayanan berpebgaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan thitung ˂ttable yaitu 4.037˂1,984 dan nilai sig 0,000˂0.05. Harga berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsusen dengan thitung˃ttable yaitu 51.130˃3,17 dengan signifikan 0.000˂0.05. Bahwa Kualitas Pelyanan dan Harga secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Nilai R square determinasi 51% memperlihatkan Kepuasan Konsumen dipengaruhi kualitas pelayanan dan Harga dan sisanya 49% dipengaruhi variabel yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan harga Terhadap Kepuasan Konsumen yang Berbelanja Online di Lazada.com (Studi Pada Mahasiswa Fakultas ekonomi dan Bisnis UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account