dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan
Brand Image terhadap keputusan pembelian sampo clear. Pendekatan dalam
penelitian ini menggunakan pendekatan Asosiatif. Sampel dalam penelitian ini
diambil sebanyak 60 orang responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini
dengan menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan Celebrity Endorser
berpengaruh signifikan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear
(Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara, diperoleh nilai thitung Celebrity Endorser sebesar
2,613 dan ttabel 1,671, dimana dapat di pahami bahwa thitung>ttabel dan nilai
signifikan untuk Celebrity Endorser sebesar 0.011 < 0.05, sehingga variabel
Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian dengan demikian maka hipotesis diterima. Brand Image berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,
dengan perolehan nilai thitung sebesar 4,726, dan ttabel 1,671, dimana dapat di
pahami bahwa thitung > ttabel dan nilai signifikan untuk Brand Image sebesar 0,000 <
alpha 0,05, sehingga variabel Brand Imageberpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorser dan Brand Image memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi
Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara terbukti dengan perolehan nilai hasil uji Ftabel 2,77 dan data Fhitung
23,002, atau signifikan Fhitung0.000 < 0.05 . Hal ini menunjukan bahwa Celebrity
Endorser dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai Adjusted R Square yang
diperoleh adalah sebesr 0,447 atau 44.7 % yang menunjukan kemampuan
Celebrity Endorser dan Brand Image dalam menjelaskan variasi atau
pengaruhnya yang terjadi pada keputusan pembelian 44.7% sedangkan sisanya
sebesar 55.3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: |
en_US |