Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/8681
Title: Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen. UMSU
Authors: Novianti, Lulu
Keywords: Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear
Issue Date: 26-Mar-2018
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap keputusan pembelian sampo clear. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Asosiatif. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 60 orang responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan Celebrity Endorser berpengaruh signifikan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, diperoleh nilai thitung Celebrity Endorser sebesar 2,613 dan ttabel 1,671, dimana dapat di pahami bahwa thitung>ttabel dan nilai signifikan untuk Celebrity Endorser sebesar 0.011 < 0.05, sehingga variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan demikian maka hipotesis diterima. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dengan perolehan nilai thitung sebesar 4,726, dan ttabel 1,671, dimana dapat di pahami bahwa thitung > ttabel dan nilai signifikan untuk Brand Image sebesar 0,000 < alpha 0,05, sehingga variabel Brand Imageberpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorser dan Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara terbukti dengan perolehan nilai hasil uji Ftabel 2,77 dan data Fhitung 23,002, atau signifikan Fhitung0.000 < 0.05 . Hal ini menunjukan bahwa Celebrity Endorser dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh adalah sebesr 0,447 atau 44.7 % yang menunjukan kemampuan Celebrity Endorser dan Brand Image dalam menjelaskan variasi atau pengaruhnya yang terjadi pada keputusan pembelian 44.7% sedangkan sisanya sebesar 55.3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci:
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8681
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf831.5 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.