Research Repository

Deformasi Struktur Jembatan Gantung Rangka Baja Khusus Pejalan Kaki Memakai Menara Baja Dan Komposit

Show simple item record

dc.contributor.author Indriani, Juni
dc.date.accessioned 2020-11-06T08:11:06Z
dc.date.available 2020-11-06T08:11:06Z
dc.date.issued 2018-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8575
dc.description.abstract Jembatan gantung khusus pejalan kaki kelas I adalah struktur jembatan yang dapat digunakan untuk penyebrangan orang dan kendaraan ringan. Jembatan ini memiliki nilai estetika yang tinggi dan ekonomis dalam pembuatannya. Dalam tugas akhir ini, bertujuan untuk membandingkan jembatan gantung yang menggunakan menara rangka baja dengan menara rangka baja komposit beton yang direncanakan di daerah Kampar, Riau yang menghubungkan antara Desa Pulau Belimbing dengan Desa Pulau Jambu dengan panjang bentang tengah 100 m, panjang bentang kiri/kanan 15 m dan lebar 1,8 m yang dilakukan dengan bantuan perangkat lunak dan menggunakan standar acuan utama yaitu Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum No. 02/SE/M/2010. Analisis yang dilakukan menghasilkan nilai perbandingan yang kecil, dimana jembatan gantung dengan menara rangka baja komposit beton berperilaku lebih kuat dan kaku dibandingkan dengan menara rangka baja. Hasil dari analisis memenuhi syarat batas izin dengan selisih nilai perbandingan deformasi maksimum sebesar 0,000034 m, selisih nilai lendutan maksimum sebesar 0,000003 m dan selisih nilai tegangan kabel maksimum sebesar 125,81 kN/m2 . en_US
dc.subject deformasi en_US
dc.subject lendutan en_US
dc.subject tegangan kabel en_US
dc.title Deformasi Struktur Jembatan Gantung Rangka Baja Khusus Pejalan Kaki Memakai Menara Baja Dan Komposit en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account