Research Repository

Pengaruh Ruang Henti Khusus (Rhk) Sepeda Motor Terhadap Kinerja Lalu Lintas Pada Persimpangan Di Medan Jl. Perdana – Jl. Pangeran Diponegoro – Jl. Kh. Zainul Arifin (Studi Kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author Guntara, Guntur
dc.date.accessioned 2020-11-06T07:40:02Z
dc.date.available 2020-11-06T07:40:02Z
dc.date.issued 2018-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8506
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ruang Henti Khusus (RHK) sepeda motor terhadap kinerja lalu lintas pada persimpangan bersinyal Jalan Perdana, Jalan Pangeran Diponegoro dan Jalan KH. Zainul Arifin. Dan untuk mengetahui kinerja lalu lintas pada persimpangan bersinyal Jalan Perdana, Jalan Pangeran Diponegoro dan Jalan KH. Zainul Arifin sesuai dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) Tahun 1997 dan penerapan Ruang Henti Khusus (RHK) sepeda motor pada persimpangan bersinyal di kawasan perkotaan. Perilaku lalu lintas persimpangan kondisi eksisting Jalan Perdana (pendekat timur) adalah, volume (Q) 791 smp/jam, kapasitas 2015 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 0,392, panjang antrian 48,9 m, jumlah kendaraan terhenti 511 smp/jam, dan tundaan rata-rata 21,7 det/smp, simpang Jalan Pangeran Diponegoro (pendekat utara) adalah, volume (Q) 1102 smp/jam, kapasitas 1793 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 0,614, panjang antrian 117,3 m, jumlah kendaraan terhenti 782 smp/jam, dan tundaan rata-rata 32,6 det/smp, dan simpang Jalan KH. Zainul Arifin (pendekat barat) adalah, volume (Q) 975 smp/jam, kapasitas 1350 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 0,722, panjang antrian 203,2 m, jumlah kendaraan terhenti 764 smp/jam, dan tundaan rata-rata 57,7 det/smp. Ruang Henti Khusus persimpangan Jalan Perdana pendekat Timur luas 171 m 2 , Kapasitas (C) 114 unit, pendekat Utara luas 136,8 m 2 , Kapasitas (C) 91 unit, persimpangan Jalan Pangeran Diponegoro pendekat Utara luas 78 m 2 , Kapasitas 52 Unit, pendekat barat luas 84 m 2 , Kapasitas (C) 56 unit, simpang Jalan KH. Zainul Arifin pendekat Barat luas 60,48 m 2 , Kapasitas (C) 40 unit, pendekat Utara luas 95,4 m 2 , Kapasitas (C) 64 unit en_US
dc.subject Ruang Henti Khusus (RHK) en_US
dc.subject Volume Lalu Lintas (Q) en_US
dc.subject Panjang Antrian (QL) en_US
dc.subject Tundaan (DT) Simpang Bersinyal en_US
dc.title Pengaruh Ruang Henti Khusus (Rhk) Sepeda Motor Terhadap Kinerja Lalu Lintas Pada Persimpangan Di Medan Jl. Perdana – Jl. Pangeran Diponegoro – Jl. Kh. Zainul Arifin (Studi Kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account