Abstract:
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas
Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Gojek Indonesia.
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap
Loyalitas Pelanggan pada PT. Gojek Indonesia. Penelitian ini mempunyai
tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap
Loyalitas Pelanggan pada PT. Gojek Indonesia.
Sampel Penelitian ini adalah pelanggan PT. Gojek Indonesia yang berjumlah
70 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi,
wawancara, dan kuesioner, sedangkan teknik analisis data yang digunakan
adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefesien
determinasi.
Hasil penelitaian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan
positif variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang
ditunjukan oleh thitung 3,777 > ttabel 1,66 dengan nilai signifikan 0.000<0,05
terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan pada variabel harga terhadap
loyalitas pelanggan yang ditunjukan oleh thitung 0,751 < ttabel 1,66 dengan nilai
signifikan 0,455>0,05 dan untuk kualitas pelayanan dan harga mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Gojek
Indonesia dengan nilai fhitung 19,799 sedangkan ftabel 2,51. Selanjutnya nilai
Adjusted R Square yang diperoleh adalah 0,053 menunjukan sekitar 35,3%
pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan.