Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Penggunaan Jasa Pengiriman Paket Pt. Jne Wilayah Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Kesuma, Aziz
dc.date.accessioned 2020-11-06T07:16:25Z
dc.date.available 2020-11-06T07:16:25Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8466
dc.description.abstract Loyalitas konsumen merupakan hal yang sangat penting, loyalitas konsumen merupakan suatu keadaan dimana harapan terhadap suatu jasa atau produk sesuai dengan kenyataan yang diterima oleh konsumen. Secara umum, loyalitas dapat diartikan sebagai adanya kesamaan antara kinerja jasa dan pelayanan yang diharapkan konsumen. Loyalitas dapat dipengaruhi berbagai faktor diantaranya Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen di JNE pusat Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada JNE pusat Medan dengan sampel sebanyak 100 orang menggunakan sampling accidental. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan angket (Questioner) yang diuji validitas dan reabilitas. Tekni analisis data menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (X1) dan loyalitas konsumen (Y) JNE pusat Medan ditinjau karena nilai t hitung sebesar 5,645 > 1,984. Ada pengaruh yang signifikan antara kepercayaan (X2) dan loyalitas konsumen (Y) JNE pusat Medan ditinjau karena nilai t hitung sebesar 3,676 > 1,984. Serta Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen (Y) pada pengguna jasa pengiriman paket PT.JNE pusat Medan karena nilai F hitung sebesar 28.845 > 3,09. Nilai koefisien determinasi R square sebesar 0,373 atau 37.3% besaran nilai peresentase yang mempengaruhi semua variabel bebas (Kualitas pelayanan dan Kepercayaan) terhadap variabel terikat (Loyalitas konsumen) Sedangkan sisanya 63% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kualitas pelayanan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Penggunaan Jasa Pengiriman Paket Pt. Jne Wilayah Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account