Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit dr. Gl. Tobing

Show simple item record

dc.contributor.author Paradisa, Cindy
dc.date.accessioned 2020-11-06T05:39:49Z
dc.date.available 2020-11-06T05:39:49Z
dc.date.issued 2018-03-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8388
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien dan untuk mengetahui mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien rawat jalan Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Acidental Sampling. Acidental Sampling yaitu penentuan sampel secara kebetulan sebanyak 50 responden yang merupakan pasien rawat jalan Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif variabel kualitas pelayanan terhadap variabel loyalitas pasien yang ditunjukkan dengan thitung (5.864) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan terdapat pengaruh positif variabel kepuasan pasien terhadap variabel loyalitas pasien yang ditunjukkan dengan nilai thitung (2,717) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikansi sebesar 0,009< 0,05, dan untuk kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien Rawat Jalan Rumah Sakit dr. GL. Tobing, dengan nilai Fhitung (98.039) > Ftabel (3.18) dengan tingkat signifikasi 0.000, dengan nilai R Square sebesar 0,807 atau 80,7% yang artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan dan kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, en_US
dc.subject Kepuasaan Pasien dan Loyalitas Pasien. en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit dr. Gl. Tobing en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account