Research Repository

Pengaruh Merek dan Desain terhadap Keputusan Pembelian HP Iphone (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Tantia, Anggri Rama
dc.date.accessioned 2020-11-06T04:21:02Z
dc.date.available 2020-11-06T04:21:02Z
dc.date.issued 2018-03-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8329
dc.description.abstract Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek dan desain terhadap keputusan pembelian HP Iphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, secara parsial maupun secara bersama-sama (simultan). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utarayang menggunakan HP Iphone.Pengambilan sampel ini menggunakanteknik penarikan sampel Sampling Accidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Penulis menetapkan sampel sebanyak 120 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utarayang menggunakan HP Iphone. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian adalah ada pengaruh positif dan signifikan merek terhadap keputusan pembelian dilihat dari thitung4,897> ttabel1,980 (sig 0,000), dimana signifikan t lebih kecil dari  = 0,05. Ada pengaruh positif dan signifikan desain produk terhadap keputusan pembelianHP Iphone dilihat dari thitung4,619> ttabel1,980 (sig 0,000), dimana signifikan t lebih kecil dari  = 0,05. Secara simultan diketahui bahwa ada pengaruh positif dan signifikan merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai Fhitung35,656> Ftabel3,07 dengan sig 0,000<0,05.Berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui bahwa Nilai R 2 sebesar 0,379 berarti 37,9% faktor-faktor yang keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh merek dan desain produk, sedangkan sisanya sebesar 62,10% dapat dijelaskan dari faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Merek, Desain en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Merek dan Desain terhadap Keputusan Pembelian HP Iphone (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account