Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Mie Instan Indomie Di Supermarket di Irian Tanjung Morawa

Show simple item record

dc.contributor.author Yusuf, Alfisah Nur
dc.date.accessioned 2020-11-06T02:50:07Z
dc.date.available 2020-11-06T02:50:07Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8285
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian makanan Mie Instan Indomie di Supermarket di Irian Tanjung Morawa, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian makanan Mie Instan Indomie pada di Supermarket di Irian Tanjung Morawa dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian makanan Mie Instan Indomie pada di Supermarket di Irian Tanjung Morawa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling yaitu teknik accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 70 konsumen yang membeli Mie Instan Indomie di Supermarket di Irian Tanjung Morawa. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diuji dengan kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif variabel kualitas produk terhadap variabel keputusan pembelian ditunjukkan thitung (4,331) > ttabel (1,667) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, terdapat pengaruh positif variabel citra merek terhadap variabel keputusan pembelian yang ditunjukkan thitung (4,836) > ttabel (1,667) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan secara simultan terdapat pengaruh secara simultan kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Makanan Mie Instan Indomie Di Supermarket di Irian Tanjung Morawa. Dengan nilai Fhitung (87,143) > Ftabel (3.13) dengan tingkat signifikasi 0.000, dengan nilai R Square yaitu sebesar 0,722 atau 72,2%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, harga, iklan dan variabel lainnya en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Mie Instan Indomie Di Supermarket di Irian Tanjung Morawa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account