Research Repository

Pengaruh Baran Pemasaran terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya [ Persero] Cabang Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Matondang, Arwinsyah Rahman
dc.date.accessioned 2020-11-06T02:39:50Z
dc.date.available 2020-11-06T02:39:50Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8277
dc.description.abstract Tujuan penulis untuk menganalisis pengaruh produk terhadap kepuasan nasasbah, untuk menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan nasasbah, untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap kepuasan nasasbah, untuk menganalisis pengaruh tempat terhadap kepuasan nasasbah dan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan nasasbah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara, dengan pendekatan penelitian menggunakan asosiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 nasabah Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel produk terhadap variabel kepuasan nasabah ditunjukkan thitung (2,550) > ttabel (1,66), terdapat pengaruh positif variabel harga terhadap variabel kepuasan nasabah yang ditunjukkan thitung (3,440) > ttabel (1,66), terdapat pengaruh positif variabel promosi terhadap variabel kepuasan nasabah yang ditunjukkan thitung (2,489) > ttabel (1,66), terdapat pengaruh positif variabel tempat terhadap variabel kepuasan nasabah yang ditunjukkan thitung (3,090) > ttabel (1,66). Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan nasabah PT Asuransi Jiwasraya ( Persero ) Cabang Medan Utara. Dengan nilai Fhitung (17,273) > Ftabel (3.09) dengan tingkat signifikasi 0.000. Dengan Nilai koefisien determinasi yang diperoleh R Square yaitu sebesar 0,421 atau 42,1% yang artinya pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan nassabah sebesar 42,1%, sedangkan sisanya 57,9% variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini, misalnya misalnya iklan, kualitas pelayanan dan variabel lainnya en_US
dc.subject Produk en_US
dc.title Pengaruh Baran Pemasaran terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya [ Persero] Cabang Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account