Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Return On Equity
dan Sales Growth Terhadap Debt to Equity Ratio. baik secara parsial maupun
simultan Pada Perusahaan Sektor Advertising, Printing dan Media Yang Terdaftar
Dibursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012 – 2016. Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah 15 perusahaan sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Sedangkan sample yang memenuhi kriteria penarikan sampel adalah 9 perusahaan
sektor Advertising, Printing dan Media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji
Hipotesis (Uji t dan Uji F) dan Koefisiensi Determinasi. Pengelolaan data dalam
penelitian ini adalah menggunakan program Software SPSS (Statistic Package for
the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial
Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap Debt to Equity Ratio dan
variable Sales Growth tidak berpengaruh signifikan terhadap Debt to Equity Ratio.
Secara simultan Return On Equity dan Sales Growth berpengaruh signifikan
terhadap Debt to Equity Ratio Pada Perusahaan Sektor Advertising, Printing dan
Media Yang Terdaftar Dibursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012 – 2016.