Abstract:
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Iklan Telkomsel Versi Simpati Combo Giga Rock
Melalui Media Televisi Terhadap Sikap Konsumen Di SMK Cerdas
Murni.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keberadaan atau pengaruh iklan
Telkomsel Versi Giga Rock melalui media telivisi terhadap siswa dan siswi
jurusan teknik komputer dan jaringan di SMK Cerdas Murni.Lokasi penelitian ini
di jalan Beringin Nomor 33 Pasar 7 Tembung, Deli Serdang, Sumatera
Utara..Kondisi pasar yang terus meningkat menyebabkan persaingan bisnis di
Indonesia semakin ketat.pada kondisi yang seperti ini, setiap perusahaan harus
mampu mempertahankan para konsumen setianya. Salah satu cara
mempertahankan konsumen yaitu perusahaan harus mampu memperhatikan sikap
konsumennya. Karena faktor ini sangat menentukan dalam setiap keputusan
pembelian suatu produk.Besarnya pengaruh sikap dalam pengambilan keputusan,
maka perusahaan harus melakukan strategi dalam memasarkan produknya.Salah
satu bentuk strategi yang dapat dilakukan untuk memasarkan produk biasanya
melalui iklan.Dalam menganalisis data penelitian digunakan uji vadilitas, uji
reliabilitas, dan uji hipotesis untuk menguji peneliti menggunakan tes statistic
Spearman melalui SPPS (Statistical Product Service Solution) SPSS version
23.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis (Ha) diterima (0.400 – 0.599),
maka interprestasinya adalah Sedang.Artinya dari hasil jawaban reponden yang di
hitung, maka Iklan Telkomsel Versi Giga Rock sebagai media Promosi
memberikan pengaruh positif terhadap sikap konsumen.