Research Repository

Proses Komunikasi Organisasi Pimpinan Dalam Penyelesaian Komplain Pelanggan (Studi Kasus Pada Perusahaan CV. Glory Victory Dikota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Siagian, Destri Praga
dc.date.accessioned 2020-03-01T05:25:02Z
dc.date.available 2020-03-01T05:25:02Z
dc.date.issued 2018-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/810
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul “Proses Komunikasi Organisasi Pimpinan dalam Penyelesaian Komplain Pelanggan (Studi Kasus pada Perusahaan CV. Glory Vicctory di kota Medan”. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisa secara rinci proses komunikasi organisasi perusahaan CV. Glory Victory dalam menangani keluhan pelanggannya.Seorang pimpinan harus siap dalam menghadapi apabila terjadi suatu permasalahan berupa sebuah komplain terhadap pelanggan dan harus memiliki ide serta solusi dalam menyelesaikan masalah komplain tersebut. Dibutuhkan suatu kerja sama antara seorang admin perusahaan dan pimpinan agar permasalahan komplain dari perusalahaan lain tidak melebar ke perusahaan yang lain. Dalam penelitian metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kualitatif. Penelitian ini dilakukan CV. Glory Victory kota Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses komunikasi organisasi pimpinan membutuhkan seorang pemimpin yang bijaksana dan mengambil peran dalam membantu apabila terjadi suatu permasalahan. Cerdas, cermat, dan solusi merupakan syarat utama apabila terjadi suatu masalah berupa komplain dari pelanggan, jangan panik dan berani untuk bertanggung jawab atas apa yang sudah diperbuat karena apabila gagal itu akan dapat merugikan baik perusahaan itu sendiri, diri kita sendiri, dan perusahaan yang ikut bekerja sama. en_US
dc.subject Komunikasi Organisasi Pimpinan en_US
dc.subject Penyelesaian Komplain Pelanggan en_US
dc.title Proses Komunikasi Organisasi Pimpinan Dalam Penyelesaian Komplain Pelanggan (Studi Kasus Pada Perusahaan CV. Glory Victory Dikota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account