Research Repository

Meningkatkan Rasa Empati Siswa Kelas Viii Menggunakan Pendekatan Psikoanalisa Melalui Layanan Konseling Individual Pada Sekolah Smp Swasta Imelda Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Pane, Devi Triani
dc.date.accessioned 2020-11-05T07:53:36Z
dc.date.available 2020-11-05T07:53:36Z
dc.date.issued 2018-02-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8011
dc.description.abstract Layanan Konseling Individual meyakini manusia dapat menentukan dan memilih tjngkah lakunya sendiri. Bahwa setiap individu harus bertanggung jawab dan bersedia menerima konsekuensi dari tingkah lakunya. Dan bertanggung jawab bukan hanya pada apa yang dilakukannya melainkan apa yang difikirkannya. Pernyataan tersebut mengandung makna bahwa individu itu, apabila menginginkan apa yang diinginkan dan mencapai identitas keberhasilan, ia harus bertanggung jawab menjalin hubungan yang bermakna dengan Iingkungannya. Penelitian ini dilaksanakan di smp swasta Imelda medan yang beralamatkan di jl. Bilal No. 52 Medan Timur, Kota Madya Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan rasa empati menggunakan pendekatan psikoanalisa melalui layanan konseling individual di kelas VIII SMP Swasta Imelda Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan layanan bimbingan kelompok untuk mengatasi rasa empati siswa yang betmasaiah pada siswa SMP Swasta Imelda Medan. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa-siswa kelas VIII SMP Swasta Imelda Medan. Sedangkan objek penelitian ini adalah siswa kela VIII SMP Swasta Imelda Medan yang berjumlah 5 orang. Dalam penelitian ini menggunakan kualitatif deskriftif. Berdasarkan hasil analisis data dan interprestasi data yang peneliti lakukan dapat disimpulkan . pendekatan psikoanalisa melalui layanan konseling individual adalah solusi yang paling tepat dalam meningkatkan rasa empati siswa yang kurang baik, karena mengingat masalah tersebut memang harus dilakukan dengan mengembaiikan prilaku yang menyimpang dengan membuat perencanaan prilaku yang harus dilakukan oleh siswa itu sendiri, guru bimbingan dan konseling memberikan penjelasan cara bagaimana mengatasi rasa empati siswa yang kurang baik dan untuk melakukan itu harus dilakukan kegiatan pendekatan psikoanalisa melalui layanan konseling individual. en_US
dc.subject Pendekatan Psikoalanlisa Melalui Layanan Konseling Individual en_US
dc.subject Rasa Empati en_US
dc.title Meningkatkan Rasa Empati Siswa Kelas Viii Menggunakan Pendekatan Psikoanalisa Melalui Layanan Konseling Individual Pada Sekolah Smp Swasta Imelda Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account