Research Repository

Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Karakter Siswa Kelas VIII Siswa SMP Negeri 1 Blangkejeren.

Show simple item record

dc.contributor.author Marhaban
dc.date.accessioned 2020-11-05T04:31:55Z
dc.date.available 2020-11-05T04:31:55Z
dc.date.issued 2018-01-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7852
dc.description.abstract Layanan Informasi melihat perubahan tingkah laku sebagai hasil dari interaksi dengan lingkungannya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang diamati secara langsung dan membantu siswa terhadap persepsi yang salah dalam melahirkan sesuatu yang baru baik berupa gagasan maupun karya nyata, yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa Yang ditunjukkan siswa/siswi kelas XII SMP Negeri 1 Blangkejeren Tahun Pembelajaran 2017/2018. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang berjumlah 134 siswa, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 38 siswa dengan menggunakan teknik Purposive Sampling.Sedangkan untuk menentukan sampel menggunakan penelitian populasi .instrument yang digunakan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan angket untuk variabel (X) tentang layanan informasi dan variabel (Y) tentang karakter siswa. Untuk mencari besarnya hubungan antara layanan informasi dengan karakter siswa digunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian yang diperoleh adalah hasil r = 0.69. Harga r hitung tersebut selanjutnya dibandingkan dengan harga r tabel. Untuk taraf signifikan 5% dan n =38, maka r tabel = 0.320 dan r hitung = 0.69. hal ini dapat disimpulkan bahwa r hitung ≥ r tabel = ( 0.69 ≥ 0.320) yang berarti ada pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa Dan untuk mengetahui taraf signifikan makan melalui uji t. berdasarkan perhitungan tersebut diperoleh harga t hitung = 4.120 dengan taraf signifikan nyata α = 0.05 dk = n-2 = 38. Selanjutnya Ha diterima jika t hitung ≥ t tabel. Berdasarkan t tabel = 2.024 dapat dilihat bahwa t hitung ≥ t tabel (5.726 ≥ 2.028). maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Karakter Siswa en_US
dc.title Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Karakter Siswa Kelas VIII Siswa SMP Negeri 1 Blangkejeren. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account