Research Repository

Kajian Teknis Pelayanan Terminal Pinang Baris Kota Medan Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Rinaldi, Dwiki
dc.date.accessioned 2020-11-05T04:09:14Z
dc.date.available 2020-11-05T04:09:14Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7833
dc.description.abstract Terminal merupakan unit fasilitas untuk pelayanan umum, dalam hal ini pergerakan manusia dan barang dari suatu tempat ke tempat lain. Menurut Morlok (1984), terminal adalah titik tempat penumpang dan barang memasuki dan meninggalkan suatu sistem transportasi. Terminal ini bukan saja merupakan komponen fungsional utama dari sistem transportasi tetapi juga sering merupakan prasarana yang memerlukan biaya yang besar dan titik tempat kongesti (kemacetan) mungkin terjadi. Berdasarkan pengamatan, Angkutan Umum trayek pinang baris lebih sering menaikturunkan penumpang di luar terminal (persimpangan dekat terminal) dan hal ini menyebabkan kinerja terminal sebagai prasarana transportasi menjadi tidak efektif. Salah satu cara untuk mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap efektifitas kinerja terminal Pinang baris adalah dengan melakukan analisis kinerja terminal berdasarkan beberapa indikator, antara lain: frekuensi pelayanan, kapasitas, waktu antara (headway), waktu tunggu, sirkulasi lalu lintas dan fasilitas-fasilitas terminal serta analisis persepsi pengguna jasa terhadap kinerja terminal Pinang baris dengan menggunakan kuisioner Hal ini ditunjukkan dengan persentase jawaban keseluruhan untuk setuju lebih dari 50% en_US
dc.subject Terminal en_US
dc.title Kajian Teknis Pelayanan Terminal Pinang Baris Kota Medan Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account