Research Repository

Penerapan Teknik Acceptence And Commitment Untuk Mengatasi Permasalahan Pengendalian Diri Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Siswa Kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan, T.A 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author NST, Erliana Rahmadani
dc.date.accessioned 2020-11-05T03:05:50Z
dc.date.available 2020-11-05T03:05:50Z
dc.date.issued 2019-03-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7796
dc.description.abstract Layanan konseling kelompok adalah layanan bimbingan dan konseling yang memungkinkan peserta didik/siswa memperoleh kesempatan untuk pembahasan dan pengentasan permasalahan yang dialaminya melalui dinamika kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan pengendalian diri siswa kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan. Penelitian ini merupakan penelitian layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan objek penelitian sebanyak 9 orang siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan layanan konseling kelompok teknik acceptence and commitment untuk mengatasi permasalahan pengendalian diri siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, memaparkan data dan mengambil kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan layanan konseling kelompok teknik acceptance and commitment untuk mengatasi permasalahan pengendalian diri siswa sudah berhasil dilaksanakan dengan tingkat keberhasilan 87% berdasarkan tes pemahaman yang telah dilaksanakan dan berdasarkan perubahan perilaku siswa dalam hal pengendalian dirinya en_US
dc.subject Teknik Acceptence And Commitment en_US
dc.subject Pengendalian Diri Siswa en_US
dc.subject Layanan Konseling Kelompok en_US
dc.title Penerapan Teknik Acceptence And Commitment Untuk Mengatasi Permasalahan Pengendalian Diri Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Siswa Kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan, T.A 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account