Research Repository

Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Konsep Diri Positif Siswa Kelas X SMA Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Indrawan, Dimas Adi
dc.date.accessioned 2020-11-05T02:57:17Z
dc.date.available 2020-11-05T02:57:17Z
dc.date.issued 2019-07-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7790
dc.description.abstract Efektivitas layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan konsep diri positif siswa kelas X SMA Harapan Mekar Medan tahun pembelajaran 2018/2019 dapat membantu siswa dalam mengendalikan konsep diri negatif dan meningkatkan kepercayaan diri siswa. Adapun penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang tujuannya menganalisis fenomena atau kejadian maka pengambilan sampelnya tidak ditentukan, oleh Karena itu peneliti mengambil 1 kelompok dari kelas X di SMA Harapan Mekar Medan. Penngumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Rendahnya konsep diri siswa tidak biasa dihadapi oleh beberapa siswa disekolah SMA Harapan Mekar Medan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa guru bimbingan dan konseling sudah berperan aktif dalam melaksanakan setiap layanan Bimbingan Kelompok untuk meningkatkan konsep diri siswa yang positif. Namun ada juga hambatan yang dialami oleh guru bimbingan dan konseling yaitu kurangnya kesadaran pribadi siswa akan pentingnya memiliki konsep diri yang positif en_US
dc.subject Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok, en_US
dc.subject Meningkatkan Konsep Diri Positif en_US
dc.title Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Konsep Diri Positif Siswa Kelas X SMA Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account