Research Repository

Penggunaan Teknik Konseling Humanistik Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Sopan Santun Siswa Kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan T.A 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Andika, Riki
dc.date.accessioned 2020-03-01T05:04:12Z
dc.date.available 2020-03-01T05:04:12Z
dc.date.issued 2019-09-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/774
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah tentang Penggunaan Teknik Konseling Humanistik Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Sopan Santun. Tujuan penelitian ini : Untuk mengetahui adanya peningkatan sopan santun pada siswa kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Adapun dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang berjumlah 202 Siswa, dan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling yang berjumlah 30 siswa. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dipaparkan berdasarkan dari sudut pandang penelliti. Untuk menganalisis data yang terkumpul peneliti menggunakan uji t. Dari hasil penelitian yang telah dihitung, ada pengaruh yang signifikan antara layanan bimbingan kelompok terhadap Sopan Santun siswa dengan koefisien 0,3610. KemudianBerdasarkan hasil uji t yang dilakukan secara parsial Peningkatan Sopan Santun Melalui Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Humanistik diperoleh thitung6,720 sedangkan ttabel sebesar 2,306 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yang berarti adanya Peningkatan Sopan Santun Melalui Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Humanistik Siswa Kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan T.A 2018/2019. en_US
dc.subject Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Teknik Konseling Humanistik en_US
dc.subject Sopan Santun en_US
dc.title Penggunaan Teknik Konseling Humanistik Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Sopan Santun Siswa Kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan T.A 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account