Abstract:
Penelitian ini berjudul “Peran Komunikasi Tatap Muka Pimpinan Dalam
Meningkakan Kepuasan Pelanggan CV. Fajar Baru Medan”. Dimana dalam penelitian ini
penulis akan mengamati bagaiman cara komunikasi pimpinan dalam meningkatkan
kepusan pelanggan.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah tentang bagaimana
meningkat kan kepuasan pelanggan CV. Fajar Baru Medan. Dimana, sering kali terjadi
ketidakpuasan seorang pelanggan dalam pelayanan yang diberika oleh CV. Fajar baru
Medan. Mungkin metode yang digunakan pipmpian dalam melayani pelanggan kurang
efektif. Dalam proses metode yang digunakan oleh pimpinan dan rasa tidak puas dari
seorang pelanggan, untuk membantu hal tersebut agar pelanggan puas, maka penelitian
menggunakan metode komunikasi tatap muka komunikasi atau komunikasi langsung
dengan adanya metode ini pelanggan akan lebih puas dangan pelayanan yang diberikan
oleh pihak CV. Fajar Baru Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran
komunikasi tatap muka pimpinan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan CV. Fajar
Baru Medan.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif, berdasarkan dari hasil
wawancara yang dilakukan penulis kepada para narasumber hasil yang penulis dapatkan
yaitu dari pimpinan, karyawan serta pelanggan CV. Fajar Baru Medan, penulis sudah
melakukan penelitian yang efektif dan itu semua di dapatkan dari hasil wawancara yan
dilakukan kepada pimpinan, karyawan dan pelanggan.Dari hasil yang sudah didapatkan
maka seorang pimpinan CV. Fajar Baru Medan haruslah lebih menjaga komunikasi dan
meningkatkan komunikasi secara tatap muka dengan pelanggan agar kepusan pelangan
dapat terus meningkat