Research Repository

Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Pemahaman Pendekatan Cara Belajar Efektif Siswa Kelas XII SMK BM-Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Nur Ainun
dc.date.accessioned 2020-11-04T09:22:02Z
dc.date.available 2020-11-04T09:22:02Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7619
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran sebelum, sesudah, dan perbedaan sebelum dan sesudah Layanan Penguasaan Konten Terhadap Pemahaman Pendekatan Cara Belajar Efektif Siswa Kelas XII SMK BM-Budisatrya Medan. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh siswa kelas XII AK SMK BM-Budisatrya Medan, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampling Purposive yakni 15 orang siswa masing-masing dari kelas XII AK1 dan XII AK2. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen yaitu pendekatan One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil uji persyaratan analisis menggunakan uji t paired sampels test diperoleh tabel t diperoleh = 2,045. Dengan demikian > (17,521>2,045) atau Sig ,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh layanan penguasaan konten terhadap pemahaman pendekatan cara belajar Efektif siswa kelas XII SMK BM-Budisatrya Medan en_US
dc.subject Layanan Penguasaan Konten en_US
dc.subject Pendekatan Pemahaman Cara Belajar Efektif Siswa en_US
dc.title Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Pemahaman Pendekatan Cara Belajar Efektif Siswa Kelas XII SMK BM-Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account