Research Repository

Strategi Komunikasi Pak Tani Digital Dalam Pemasaran Hasil Tani

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, M. Azhar Faridzal
dc.date.accessioned 2020-11-04T06:32:36Z
dc.date.available 2020-11-04T06:32:36Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7516
dc.description.abstract Strategi Komunikasi Pemasaran telah menjadi kunci atau landasan penting kesuksesan sebuah perusahaan dalam menjual sebuah produk,objek penelitian adalah Aplikasi Pak Tani Digital yang semakin pesat, semakin memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para petani dan calon pembeli . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Pak Tani Digital,. Mulai dari proses analisa situasi, pesan yang ingin disampaikan, penentuan target market, sampai proses pemilihan media promosi yang digunakan. Pak Tani Digital merupakan solusi terpadu berbentuk aplikasi digital . Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, Metode ini bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau fenomena sosial tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen, dengan narasumber sebanyak 3 orang yakni : Pendiri Pak Tani Digital, Petani dan Konsumen Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi pak tani digital melakukan perencanaan ,pelaksanaan dan penggabungan kegiatan komunikasi pemasaran ke dalam sebuah program yang mengacu pada situasi pasar yang berbasis kepada konsumen (Audience focus)untuk mencapai tujuan (result driven), dimana masing-masing bauran komunikasi pemasaran saling terintegrasi satu dengan yang lain (Channel centered ) en_US
dc.subject strategi komunikasi pemasaran en_US
dc.subject Metode kualitatif,aplikasi Pak tani Digital en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pak Tani Digital Dalam Pemasaran Hasil Tani en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account