Research Repository

Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dalam Upaya Meningkatkan Citra perusahaan

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Meisy Triana
dc.date.accessioned 2020-11-04T06:20:17Z
dc.date.available 2020-11-04T06:20:17Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7509
dc.description.abstract Penelitian ini bermaksud mengkaji lebih dalam lagi tentang bagaimana proses pelaksanaan/implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan. Adapun rumusan masalah penilitian ini adalah: bagaimana Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina (Persero) MOR 1 Medan sebagai bagian upaya meningkatkan citra perusahaan dan bagaimana Peran Public Relations PT. Pertamina (Persero) MOR 1 Medan dalam mengimplementasikan CSR. Jenis penlitian ini adalah penilitian bersifat kualitatif. Data tersebut dikumpulkan menggunakan teknik wawancara/interview, observasi, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dapat di analisis menggunakan menggunakan teknik analisis data kualitatif menurut Miles and Huberman yaitu analisis interaktif. Teknik analisis data kualitatif dengan analisis interaktif melalui tahapan sebagai berikut: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi program CSR PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dalam upaya meningkatkan citra perusahaan, dimulai adanya informasi yang terkait dengan adanya permintaan masyarakat Kampung Nelayan, Kecamatan Belawan tentang pembangunan Posyandu, dalam hal ini PR sangat berperan penting dalam pembentukan citra atau image perusahaan serta perencanaan dan pengevalusian di Kampung Nelayan, Kecamatan Belawan en_US
dc.subject Implementasi CSR en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.title Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dalam Upaya Meningkatkan Citra perusahaan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account