Research Repository

Penggunaan Advertising Infodunia.Id Sebagai Media Promosi Online

Show simple item record

dc.contributor.author Zakariya, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-04T05:28:48Z
dc.date.available 2020-11-04T05:28:48Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7465
dc.description.abstract Seiring berkembangnya zaman, teknologi semakin canggih dan semakin berkembang. Teknologi pun semakin inovatif dan memudahkan segala kalangan manusia untuk bekerja dan berkomunikasi. Internet merupakan suatu media untuk berbagi informasi dan berinteraksi dengan siapapun, kapanpun dan di mana saja Perkembangan internet juga mempengaruhi berkembangnya aspek kehidupan dalam perekonomian. Berbagai transanksi sebelumnya dilakukan dengan bertatap langsung oleh produsen dan konsumen, tapi kini menjadi sangat mudah dengan adanya internet. Dalam dunia bisnis online, advertising di media sosial sangat dibutuhkan untuk menjalankan bisnisnya. Infodunia.id merupakan salah satu akun instagram yang membuka peluang bisnis marketing advertising. Akun ini membuka peluang bagi siapa saja yang memiliki online shop untuk dipromosikan bisnisnya di akun ini. Dengan memiliki 1.5 juta followers, advertising Infodunia.id sangatlah efektif sebagai media promosi online karena memiliki jangkauan yang lebih luas dalam jangkauan di instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penggunaan advertising infodunia.id sebagai media promosi online. Teori yang digunakan yaitu teori new media yang merupakan teori yang membahas mengenai perkembangan media. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Narasumber penelitian ini sebanyak lima lima (5) orang, satu merupakan owner yaitu pemilik akun infodunia.id, satu admin infodunia.id, dan tiga lainnya merupakan klien yang pernah paid promote atau iklan di infodunia.id. Pengumpulan data digunakan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan penggunaan infodunia.id sebagai media pengiklan di social media. en_US
dc.subject Internet en_US
dc.subject Advertising en_US
dc.title Penggunaan Advertising Infodunia.Id Sebagai Media Promosi Online en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account